Minggu, 15 April 2012

Maid Cafe メイド カフェ



Maid cafe (メイド カフェ Meido kafe) adalah subkategori restoran cosplay terutama ditemukan di Jepang. Dalam kafe, pelayan mengenakan kostum maid bertindak sebagai pelayan,dan memperlakukan pelanggan sebagai tuan dan nyonya di sebuah rumah pribadi, bukan sebagai patron kafe. Yang permanen pertama pelayan kafe, Cure Maid Cafe, didirikan di Akihabara, Tokyo, Jepang pada Maret 2001, tetapi pelayan kafe menjadi semakin populer. Ketika mereka telah melakukannya, meningkatnya persaingan telah membuat mereka menjadi gila dalam rangka untuk menarik pelanggan. Mereka juga telah memperluas luar negeri untuk negara-negara seperti Cina,Korea Selatan, Taiwan, Republik Ceko, Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat.



Kostum dan penampilan

Kostum maid bervariasi dari kafe ke kafe, tetapi sebagian besar didasarkan pada kostum pelayan Perancis, sering terdiri dari gaun, rok seorang, pakaian luar untuk bekerja, dan stoking. Kadang-kadang, karyawan sering memakai telinga kelinci atau kucing dengan pakaian mereka untuk menambah lebih menarik. Pelayan di Maid cafe sering dipilih berdasarkan penampilan mereka, sebagian besar masih muda, menarik dan perempuan yang tampak innocent. Sebagai contoh, Susu Café Royal, sebuah Maid cafe populer, melaporkan bahwa usia rata-rata pelayan adalah 20.



Ritual, etiket dan layanan tambahan

Ada banyak ritual dan layanan tambahan yang ditawarkan di Maid cafe. Para maid akan menyapa pelanggan dengan

"Welcome home, Master" (お 帰り なさいませ, ご 主人 様 Okaerinasaimase, goshujinsama!)



Dan mereka menawarkan handuk dan menu kepada para pelanggan. Maid juga akan berlutut disamping meja untuk mengaduk krim dan gula ke dalam kopi pelanggan, maid juga menawarkan layanan seperti pembersihan telinga dan kaki, lengan, dan pijat punggung dengan biaya tambahan. Pelanggan juga dapat membayar lebih untuk bermain game kartu atau video dengan para Maid . Pelanggan juga diharapkan untuk mengikuti aturan-aturan dasar agar tidak merendahkan maid.



Salah satu Maid cafe di Tokyo kafe baru-baru ini menerbitkan sepuluh daftar aturan bahwa pelanggan harus mengikuti aturan di Maid cafe. Sebagai contoh, pelanggan tidak boleh menyentuh tubuh maid, meminta informasi kontak pribadi seorang maid, atau melanggar privasi pribadinya. Satu aturan umum di Maid cafe adalah bahwa dilarang memfoto maid dan interior kafe. Namun, pelanggan biasanya memiliki pilihan untuk membayar biaya tambahan untuk mendapatkan foto nya diambil dengan seorang maid. maid kemudian akan menandatangani foto itu untuk pelanggan.

Semoga nggak lama lagi ada Maid cafe di Jakarta Hehehehehehe :D

dan ini bentuk makanan yang biasanya disediakan di sana. Kawai ^ ^





sumber: kaskus

Ini video Culture Japan with Danny Choo (season 2) ketika mengunjungi "Moe and Shandon" Maid Cafe di Otaroad, Osaka-Jepang.

http://www.youtube.com/watch?v=4jjalR5vdsQ

Yang menarik disini adalh pelayanan para maid ditentukan oleh tema makanan yang kita pesan, apabila kita memilih moe atau yang lainnya, maid akan melayani kita dengan ramah, tetapi bila kita memilih tsundere, hehehehe maka maid akan melayani kita dengan jutek ^ ^

Jadi, kami tunggu kedatangannya ya, Goshujinsama!

1 komentar: